Penyebab Batu Ginjal



Iklan Single (Bawah Judul)

Penyebab Batu Ginjal__Dengan meningkatnya angka penderita batu ginjal, pengetahuan mengenai gejala kencing batu menjadi harus diketahui oleh masyarakat banyak. Kencing batu merupakan penyakit yang disebabkan oleh karena batu yang terdapat di dalam ginjal, saluran kencing dan kandung kemih. Bila tidak diobati, penyakit ini dapat mengganggu angka produktivitas karena nyeri yang tak tertahankan, merusak fungsi ginjal dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Sudah taukan anda tentang penyakit batu ginjal?Penyakit batu ginjal dapat menyerang siapa saja tak mengenal jenis kelamin, pria dan wanita bisa mengalaminya. Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh. Ketika fungsi ginjal sudah menurun, banyak sekali komlikasi penyakit yang akantimbul.

Penyakit Kencing Batu atau Batu Ginjal

cara menghancurkan batu ginjal tanpa operasi,obat batu ginjal,obat kencing batu,cara mengeluarkan batu ginjal tanpa operasi,cara menghilangkan batu ginjal tanpa operasi
Cara Mengobati Penyakit Batu Ginjal__Kencing Batu atau yang dalam bahasa medisnya disebut dengan nefrolitiasis, adalah terbentuknya batu pada ginjal yang disebabkan karena penumpukan mineral yang tidak larut di dalam urin seperti kalsium. Kencing Batu menyebabkan sumbatan pada ginjal dan salurannya sehingga urin tidak dapat keluar untuk mengeluarkan zat-zat yang tidak lagi diperlukan oleh tubuh.

Hal ini akan mengakibatkan kondisi ginjal akan semakin membengkak hingga terjadi gagal ginjal serta zat sisa metabolisme akan semakin menumpuk di dalam tubuh. Hal ini tentu saja tidak boleh dibiarkan terus berlangsung dan harus segera ditangani dengan tepat.

Penyebab Kencing Batu

Penyebab utama terbentuknya Kencing Batu yaitu kurangnya minum yang mengakibatkan produksi urin sedikit. Hal ini akan membuat zat sisa tidak dapat larut dengan mudah bersama urin sehingga konsentrasi zat tersebut akan semakin tinggi di dalam ginjal dan membentuk akumulasi Kencing Batu. Selain karena kurangnya asupan cairan, Kencing Batu dapat disebabkan oleh:
  • Kelainan metabolisme kalsium

Hiperkalsiuria atau meningkatnya kadar kalsium dalam urin dapat menyebabkan terbentuknya Kencing Batu. Hal ini dapat disebabkan oleh:
  1. Meningkatnya penyerapan kalsium di dalam usus (karena asupan kalsium yang berlebihan atau karena reaksi mekanisme penyerapan yang berlebihan)
  2. Penyerapan kalsium dari dalam tulang yang terlalu berlebihan. Hal ini biasanya terjadi pada penderita hiperparatiroid.
  3. Ketidakmampuan tubulus (saluran) ginjal untuk mengambil kembali kalsium pada filter ginjal (glomerolus).

  • Penurunan level magnesium dan sitrat

Magnesium dan sitrat adalah zat yang penting untuk mencegah terbentuknya batu di ginjal dan saluran kemih. Penurunan kedua zat ini dapat mencetuskan terbentuknya Kencing Batu.
  • Infeksi saluran kencing yang lama dan berulang

Infeksi saluran kencing yang lama dan berulang membuat bakteri dapat naik ke saluran kencing bagian atas menuju ginjal. Bakteri ini akan berkumpul dan mengeluarkan zat yang dapat mencetuskan terbentuknya Kencing Batu.
  • Penggunaan obat-obatan tertentu

Penggunaan obat-obat tertentu seperti indinavir, atazanavir, guaifenesin, triamterene, silicate, dan obat golongan sulfa dapat menyebabkan Kencing Batu. Sisa metabolit dari obat-obat tersebut dapat mengendap di urin dan menyebabkan terbentuknya Kencing Batu.
  • Sering menahan kencing

Sering menahan kencing dapat berakibat terbentuknya Kencing Batu. Hal ini membuat konsentrasi zat sisa metabolisme semakin tinggi di dalam urin sehingga urin menjadi pekat dan terbentuk Kencing Batu.

Gejala Kencing Batu

Penderita Kencing Batu akan mengeluhkan serangkaian gejala terutama rasa nyeri atau rasa tidak nyaman pada bagian pinggangnya. Dan pada kasus yang lebih parah, mereka akan mengeluh adanya darah yang keluar bersama dengan urin. Berikut penjelasan yang lebih lengkap mengenai gejala Kencing Batu:
  • Nyeri pada pinggang belakang

Nyeri yang dirasakan pada penderita Kencing Batu disebut nyeri kolik ginjal, artinya nyeri tersebut bersifat tajam dengan intensitas nyeri yang sangat tinggi dan hilang timbul. Nyeri tersebut akan muncul ketika Kencing Batu mulai terdorong melewati saluran kencing (ureter) dan akan sedikit mereda ketika batu tersebut diam.
  • Nyeri menjalar ke selangkangan dan alat kelamin

Persarafan yang menghantarkan nyeri dari pinggang sejalur dengan selangkangan dan alat kelamin. Hal ini mengakibatkan pada Kencing Batu nyeri tersebut dapat dirasakan hingga ke selangkangan dan alat kelamin.
  • Keringat dingin

Keringat dingin muncul sebagai respon tubuh terhadap nyeri hebat yang terjadi. Hal ini tidak selalu muncul, bergantung pada respon setiap orang dalam menanggapi rasa nyeri.
  • Mual hingga muntah

Pada 50% penderita Kencing Batu mengalami gejala mual hingga muntah. Hal ini dikarenakan pada ronngga panggul dan area ginjal terdapat saraf yang menghantarkan respon muntah ketika terjadi rasa nyeri atau rasa tidak nyaman pada bagian perut tersebut. Selain itu, rasa mual dapat diakibatkan oleh konsumsi obat pereda nyeri yang memiliki efek samping pada iritasi lambung.
  • Kencing tidak lancar

Kencing Batu akan menyumbat saluran kemih sehingga urin yang mengalir menjadi tidak lancar. Hal ini akan membuat kencing akan berhenti di tengah-tengah kemudian keluar lagi dan akan ada urin yang menetes di akhir berkemih.
  • Keluar kristal-kristal kecil saat berkemih

Pada Kencing Batu dengan ukuran kecil, masih dapat terdorong keluar oleh urin dan akan hancur karena gerakan meremas (peristaltik) dari ureter. Batu tersebut akan keluar berupa kristal-kristal saat kencing dengan rasa yang cukup nyeri pada alat kelamin.
  • Rasa tidak lampias setelah berkemih

Kencing Batu yang menyumbat pada saluran kemih juga menyebabkan rasa tidak lampias setelah berkemih. Hal ini dikarenakan tidak semua urin dapat keluar karena sumbatan tersebut.
  • Keluar darah saat berkemih

Darah yang keluar saat berkemih disebabkan oleh Kencing Batu yang menggesek saluran kemih ketika terdorong. Hal ini akan melukai saluran kemih dan menimbulkan perdarahan yang keluar bersama urin.

Jenis-jenis Kencing Batu

Berbagai jenis Kencing Batu dapat terbentuk bergantung tingginya konsentrasi suatu zat yang terakumulasi di dalam ginjal. Ada 3 jenis Kencing Batu yang sering dijumpai, yaitu:

1. Batu kalsium
75% dari kasus Kencing Batu yang terbentuk adalah batu kalsium. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tingginya asupan kalsium dapat mencetuskan terbentuknya batu kalsium. Hal ini banyak terjadi pada usia lanjut yang sering minum susu dengan kandungan kalsium yang tinggi untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Selain itu, batu kalsium juga dapat terbentuk karena kondisi klinis tertentu misalnya pada penderita hiperitroid (pembesaran kelenjar tiroid).

2. Batu asam urat
Batu asam urat terbentuk pada kondisi pH urin dalam keadaan asam yaitu kurang dari 5,5. Selain itu, asupan purin yang terlalu tinggi yang didapat dari daging, kacang-kacangan, dan ikan dapat membentuk batu asam urat. Penderita yang memiliki batu asam urat di dalam ginjal biasanya juga mengalami keluhan asam urat pada kaki atau tangannya.

3. Batu struvit
Pembentukan batu struvit berkaitan dengan infeksi saluran kemih kronis (lama). Bakteri penyebab infeksi salurah kemih ini dapat memecah urea menjadi amonium yang kemudian bercampur dengan fosfat dan magnesium yang kemudian membentuk batu struvit.

Cara mencegah Kencing Batu

Jika Kencing Batu telah terbentuk, langkah pengobatan yang dapat dilakukan adalah meluruhkan Kencing Batu tersebut dengan obat-obatan atau dengan tindakan operasi. Kedua hal ini tentu saja akan memakan biaya yang tidak sedikit dan waktu penyembuhan yang cukup lama.

Oleh karena itu, sebelum Kencing Batu terjadi, mari kita mengutamakan tindakan untuk mencegah terjadinya Kencing Batu dengan cara:

1. Memperbanyak konsumsi air minum terutama air putih
Asupan cairan minimal yang dibutuhkan seseorang adalah 30ml/kgBB. Minumlah air putih minimal 8-10 gelas per hari atau setara dengan 1,5-2L. Cairan ini harus dipenuhi untuk mencegah dehidrasi dan untuk membantu melarutkan zat sisa dalam urin.

Anda dapat melihat apakah minum anda sudah cukup dari warna urin yang keluar. Jika warna urin anda kuning pekat dan keruh, hal ini menandakan anda harus menambah jumlah asupan cairan hingga urin anda berubah menjadi jernih.

2. Membatasi jumlah asupan protein, garam, dan kalsium
Sebuah penelitian mengatakan bahwa seseorang yang pernah menderita Kencing Batu terutama batu kalsium sebelumya, disarankan untuk mengkonsumsi makanan rendah protein, rendah garam, dan rendah kalsium untuk mencegah berulangnya Kencing Batu.

3. Menghindari kebiasaan menahan kencing
Menghindari kebiasaan menahan kencing dapat menjauhkan anda dari penyakit infeksi saluran kencing dan juga Kencing Batu. Segera berkemih jika anda memang sudah ingin berkemih dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan daerah alat perkemihan anda.

4. Membatasi asupan makanan yang mengandung purin
Seperti yang telah dijelaskan di atas, purin dapat mendorong terbentuknya Kencing Batu asam urat. Oleh karena itu pembatasan makanan yang mengandung purin seperti bayam, emping, nanas, jerohan, dan kacang-kacangan perlu untuk dilakukan untuk menghindari terbentuknya batu asam urat.

5. Mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung mineral magnesium dan sitrat
Buah yang tinggi akan magnesium dan sitrat seperti anggur, jeruk, dan lemon, dapat dikonsumsi rutin untuk mencegah terbentuknya Kencing Batu.

6. Segera mengobati infeksi saluran kencing yang dialami
Jika anda sedang menderita infeksi saluran kencing, anda harus menjalani pengobatan yang tepat hingga tuntas untuk mencegah timbulnya Kencing Batu.

Kenali sedari dini gejala Kencing Batu, hindari faktor penyebabnya, dan cegah Kencing Batu dengan pola hidup yang lebih sehat. Sekali lagi jangan pernah anda menyepelekan gejala-gejala Kencing Batu diatas agar terhindar dari penyakit tersebut.


cara mengobati batu ginjal tanpa operasi cara mengobati batu ginjal tanpa operasi cara mengobati batu ginjal tanpa operasi cara mengobati batu ginjal tanpa operasi cara menghancurkan batu ginjal secara alami ‎Kidneys

Pengobatan Kencing Batu Denature

Penyebab Batu Ginjal__Kami memberikan solusi ,mengatasi penyakit yang anda derita menggunakan obat khusus untuk penyakit Kencing Batu atau Batu Ginjal dari De Nature Indonesia. Segera Obati penyakit anda sebelum menyerang organ tubuh yang lain dan semakin susah disembuhkan, jadi anda juga tak perlu khawatir karena Obat Herbal De Nature  yang kami tawarkan ini Alhamdulillah merupakan obat yang telah banyak menjadi perantara kesembuhan penyakit para pasien kami baik dari luar maupun dalam negeri dan yang pasti produk obat sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal dari MUI

Salah satu produk unggulan CV.Denature Indonesia yang terbukti mampu menjadi perantara penyembuhan penyakit Kencing Batu atau Batu ginjal. Insha Allah kami amanah berikut saya sampaikan beberapa testimoni real pelanggan kami yang telah order produk herbal dari denature Indonesia.
Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi kami call / SMS / WA : 085293424149

Beberapa Pasien Yang mengakui puas dengan Pelayanan De Nature Indonesia
 

Paket Obat Herbal Batu Ginjal atau Kencing Batu dari deNature Indonesia dengan harga 295.000,-
(Belum Termasuk Ongkir)
obat kencing batu,obat batu ginjal,cara menghilangkan kencing batu,obat penghancur batu ginjal

*HARGA KHUSUS *
Paket 1 minggu Rp. 295.000 : 1 botol Galgin Karomah dan 1 Botol Gangjie
Paket 2 Minggu Rp. 550.000 : 2 Botol Galgin Karomah dan 2 Botol Gangjie
Paket 1 Bulan Rp. 1.000.000 : 4 Botol Galgin Karomah dan 4 Botol Gangjie

Manjur Tanpa Efek Samping 

Hanya @ Rp 295.000,- Insya Allah Masalah Teratasi..!

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI 085293424149


    KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • Harga lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya relatif singkat
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
 Cara Pemesananan / Pembelian :

Konfirmasi pembayaran melalui SMS ke 085293424149. Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima. Silahkan melakukan pembayaran melalui transfer via bank yang akan kami infokan via WA/SMS atau BBM.

Contoh Konfirmasi Pembayaran

Contoh : Dani Saputra # Jl.Garuda No 2546 Kemayoran Jakarta Pusat # 085 869 978 978 # Obat Kencing Batu Paket 2 Minggu  # Sudah Transfer Rp.570.000 Via Bca An.Sugeng
Kirim via SMS ke 085293424149

Catatan: Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima. Silahkan melakukan pembayaran melalui transfer via bank di bawah ini

Pengiriman

Obat kami jamin sampai ditujuan dengan aman. Jika memang tidak sampai, kami akan mengembalikan uang 100%
Kami Memberikan Jaminan


BUKTI RESI PENGIRIMAN
Dijamin Barang Sampai Tujuan 


Melayani Pengiriman
Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

Packing Rapi Dan Aman



SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA!!

Call/Sms/WA

 KONTAK  KAMI

 085293424149 / 7A68E8B4

(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)



Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Penyebab Batu Ginjal" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog KlinikSpesialisKelamin, dalam kategori . Melalui permalink http://chaussettegrenadine.blogspot.com/2018/10/penyebab-batu-ginjal.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 20 Oktober 2018, pukul Oktober 20, 2018. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Themes by Askep